Amazing Kentang ini Harganya $1 Juta Dollar, Kentang Apa Mahal gitu?


Sidik punya sidik ternyata ada seorang warga Paris, Prancis, belum lama ini ia mengeluarkan lebih dari US$ 1 juta dolar untuk gambar suatu kentang. ya!!! itu adalah sebuah foto kentang, dan itu menjadi salah satu dari 20 gambar termahal yang sempat terjual.

Jangan dulu menilai serta merasa heran tanpa alasan, gambar ini diambil oleh Kevin Abosch, seorang fotografer yang sedang naik daun di dunia sekarang, seperti halnya yang diberitakan oleh Business Insider.

Klien yang membuatnya populer antara lain penghuni Silicon Valley semacam Sheryl Sandberg, Eric Schmidt, and Jack Dorsey.

Subjek populer lainnya termasuk Johnny Depp, Setven Spielberg, Dustin Hoffman, Dennis Hopper serta Malala Yousafzai.

Namun, akhir-akhir diketahui, Abosch terobsesi dengan kentang. Ia telah mengambil ratusan gambar dari flora umbi-umbian itu dengan latar belakang hitam yang menjadi ciri khasnya.


Foto itu berkapasitas 162 x 162 cm berjudul 'Potato #345 (2010)'. Gambar kentang itu terpajang di studionya di Paris dikala salah seorang kliennya mampir serta bersikeras untuk memilikinya.

"Itu bukan pertama kalinya seseorang membeli karyaku eksklusif dari dinding," ungkap pria kelahiran Irlandia tersebut.

"Kami sedang menikmati dua gelas wine, lalu ia berkata 'aku sangat menyukai itu'. Dua gelas lagi, lalu ia mengatakan, 'aku sangat mengharapkan gambar itu'. Lalu kami menentukan harga dua minggu kemudian," ceritanya.

Dilansir, Oddity Central, Selasa (26/1/2016), dikala menentukan harga, Abosch melontarkan US$ 1 juta serta enggan untuk melakukan negosiasi ulang. Secara mengherankan pembeli tersebut mendapatkan tawarannya.

Foto itu menjadi penjualan termahal Abosch. Namun, nominal tersebut terpaut jauh dari bayarannya untuk sesi gambar kalangan selebritas yang berkisar US$ 150.000. Sementara penggunaan karyanya dengan cara komersil bernilai lebih tinggi, kurang lebih US$ 500.000 per foto.

Foto-fotonya sampai saat ini telah tampil dalam fitur serta halaman muka majalah internasional di antaranya, Vogue.

Seperti yang diberitakan dalam Vogue Italia edisi Maret 2008 tertulis, "Abosch tahu wajah orisinil seorang bintang."

Abosch sepakat bahwa kualitas keaslian fotonya berada pada keterampilannya untuk memanusiakan wajah yang paling populer sekalipun.

"Menurutku dikala seseorang menatap wajah yang jujur, tanpa topeng, aura keraguan akan terangkat serta di situlah tersedia sesuatu yang menenangkan," ungkapnya.

"Kekuatan serta kerentanan terlihat. Kerentanan bukan berarti kelemahan, serta ada sesuatu yang menenangkan bagiku untuk mengenal itu," ia menambahkan.

Secara mengejutkan pria berumur 47 tahun yang belajar fotografi dengan cara otodidak itu tak menghabiskan banyak waktu dalam setiap sesi foto. Terkadang ia hanya mengambil dua foto. Namun untuk mempersingkat waktu ia mempunyai tips khusus yang rutin digunakan.

Setiap kali mengawali sesi ia rutin mengajukan pertanyaan terhadap subjek, "Sisi mana dari wajah Anda yang lebih baik ?"

Jika mempunyai opsi sendiri, mereka akan eksklusif mengatakannya. Jika tidak, ia telah dapat menonton segi mana yang lebih baik dari seseorang.

Subscribe to receive free email updates: