Menyeramkan! Ini Yang Akan Terjadi Kalau Kamu Tidak Mencabut Charge-an Setelah Charge HP!


Kebakaran di pagi hari, membuat Mr. Lee mengalami kerugian yang sangat besar. Tidak hanya rumahnya sendiri yang terbakar, tetapi juga melibatkan tetangga-tetangganya. Sebenarnya apa penyebab kebakaran ini? Mungkin karena charge-an HP yang terpasang pada stop kontak selama 2 bulan tidak pernah dicabut.

Mr. Liu yang tinggal di seberang rumah Mr.Lee bilang : "Saya waktu itu sebenarnya ingin menjemur baju di balkon, tetapi saya melihat api di ruangan seberang. Saya berteriak terus beberapa kali, lalu buru-buru ke ruang tamu untuk menelepon polisi." Rumah di seberang semuanya gelap, tidak terlihat ada orang.

Setelah lebih dari 20 menit, akhirnya api bisa dipadamkan.

Sementara Mr. Lee saat pulang kerja, baru di lantai bawah, sudah banyak orang yang bilang lantai 31 kebakaran. Saat sudah sampai di depan pintu, melihat pintu terbuka, langsung menerjang asap yang mengepul.

Rumah Mr. Lee sudah terbakar hampir seluruh ruangan. Kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan dapur, dindingnya semua terbakar hitam, semua alat elektronik rusak. Yang paling pertama terbakar adalah kamar tidur, dindingnya sampai terbakar habis. Lantainya penuh dengan abu dari benda-benda yang terbakar.

Benda yang terbakar paling parah adalah stop kontak, biasanya meng-charge HP disana tetapi charge-an tidak dicabut, setelah diperiksa oleh petugas pemadam kebakaran, mungkin kebakaran ini disebabkan oleh ini, saat itu pada stop kontak, ujungnya terpasang dua charge-an. Tempat terbakar yang paling parah yaitu di kedua tempat charge-an tersebut, sudah disana selama 2 bulan, tidak pernah dicabut.

Pemadam kebakaran mengingatkan, tidak mencabut charge-an dari stop kontak dalam jangka waktu yang panjang, bisa menghasilkan kebakaran, ledakan, atau kecelakaan lainnya.

Kalau charge-an tidak dicabut, saat meng-charge, akan mudah terjadi kecelakaan! Jadi sobat cerpen harus hati-hati ya, ingat untuk mencabut charge-an setelah selesai meng-charge HP atau laptop kalian!

Sumber: cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menyeramkan! Ini Yang Akan Terjadi Kalau Kamu Tidak Mencabut Charge-an Setelah Charge HP! "